Cybertv.id-KEDIRI – Apel jam pimpinan di Polres Kediri menjadi ruang pengarahan bagi Kapolres Kediri AKBP Bramastyo Priaji, S.H., S.I.K., M.Si. kepada seluruh personel, Selasa (2/12/2025).
Dalam kesempatan itu, Kapolres Kediri kembali menekankan pentingnya menghadirkan pelayanan yang lebih dekat, cepat, dan dirasakan masyarakat.
Ditegaskan agar personel mengintensifkan kegiatan Sapa Pagi, memperkuat pendekatan humanis di jalan raya, serta menjaga respons cepat atas setiap laporan masyarakat.
“Pelayanan kita harus benar-benar sampai ke masyarakat. Tingkatkan kehadiran, respons cepat, dan ketepatan setiap tindakan. Itu yang akan membangun kepercayaan publik,” kata Kapolres Kediri.
Beliau juga menyoroti bahwa transformasi Polri harus tampak dalam pelaksanaan delapan touch point penting pelayanan kepolisian, mulai dari Pamapta, Sapa Pagi, Call Center 110, penanganan unjuk rasa, respons tanggap bencana, pelayanan Samsat-SIM-BPKB-SKCK, peran Bhabinkamtibmas dan patroli dialogis, hingga penegakan hukum yang profesional dan terukur.
“Keamanan sejati hadir ketika potensi gangguan bisa dicegah. Karena itu, patroli harus diperkuat dan setiap langkah dilakukan bersama stakeholder terkait,” lanjutnya.
Kapolres Kediri menutup arahan dengan mengajak seluruh anggota untuk menjaga kualitas pelayanan publik dan membangun keterlibatan masyarakat, agar kamtibmas tetap kondusif dan kehadiran Polri semakin dirasakan di setiap lapisan.
(Djoko)





